Minggu, 19 November 2017

Taman Pantai Berkas Bengkulu



Bengkulu merupakan kota yang terkenal akan wisatanya. Salah satunya ialah Taman Pantai Berkas, tempat wisata yang baru dibangun oleh pemerintah kota Bengkulu. Meskipun Taman Berkas ini masih dalam proses pembanguna, tetapi tidak menutup kemungkinan bagi masyarakat Bengkulu untuk berkunjung ke lokasi tersebut. Pengunjung tak henti-hentinya berdatangan untuk menikmati keindahan taman tersebut, terkhususnya pada sore hari.
Taman yang berlokasi di jalan Kerapu, kelurahanBerkas, Teluk Segara, Kota Bengkulu ini memiliki lokasi yang cukup strategis karena berada dipinggir pantai. Hal inilah yang juga menjadi salah satu daya tarik bagi para pengunjung yang hendak berkunjung ke taman tersebut.
Lidya, sebagai salah satu pengunjung yang kami wawancarai mengenai pembangunan Taman Pantai Berkas ini mengatakan “Taman ini merupakan suatu inovasi yang cukup bagus dan memiliki pemandangan yang indah menghadap ke pantai. Tempatnya sejuk dan cocok untuk bersantai disini pada sore hari.”
Taman ini memiliki view pantai yang cukup bagus dan juga ada banyak pohon pinus yang mendukung keindahan dan kesejukan taman ini. Akan tetapi, ada aliran air/muara yang sedikit kotor. Hal tersebut membuat beberapa pengunjung merasa tidak nyaman dengan aroma yang terkadang  kurang sedap. Pengunjung juga sempat mengeluh bahwa hal tersebut dapat merusak citra Taman Berkas dan merusak lingkungan.
“Muara ini bisa berdampak buruk bagi lingkungan dan dapat mencemari air pantai. Amdal (analisa dampak lingkungan) nya tidak bagus,” ujar Lidya, salah satu pengunjung Taman Berkas.
“Hal tersebut juga tidak baik untuk biota laut yang ada di wilayah tersebut” ujar wanita asal Mukomuko ini, Rabu (15 November 2017).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

December Christmas

December Christmas, merupakan kalimat simbolis yang sering digunakan untuk menggambarkan bulan Desember. Mengapa disebut December Ch...